Home » » 7 Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog

7 Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog

Written By Unknown on Jumat, 17 Mei 2013 | 13.52


7 Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog



Sebelumnya, Cek Dahulu Kecepatan Blog Sobat disini:

>>>Google speed test tool.


Parameter kecepatan blog anda diukur dari kisaran 1-100. Bila kecepatan Loading blog sobat kurang dari 90, mungkin sobat boleh mencoba tips di bawah ini.

"Optimalkan Loading Gambar"

Ini adalah kesalahan yang sering terjadi. Sobat harus jeli untuk menggunakan ukuran gambar yang akan sobat gunakan. Contoh: sobat menggunakan gambar High Resolution untuk backgroud atau menggunakan banyak gambar-gambar lain yang tidak perlu. Hal inilah yang membuat Loading image yang cukup lama. Nah untuk mengatasinya, sobat bisa menggunakan photoshop atau Yahoo Smushit untuk mengompress gambar.

"Jumlah Post yang Ditampilkan"

Secara default, blogger akan menampilan 5-10 postingan di setiap blog. Tapi, hal ini mempengaruhi waktu load blog. Oleh karena itu, saya sarankan untuk menampilkan 5 postingan saja. Dan dengan tambahan Read More akan lebih baik. hehe 
  
"Kurangi Adsense"
Adsense yang berisi banyak konten gambar dan javascript akan sangat mempengaruhi kecepatan Load Blog sobat. Jadi, bijaklah memasang banner adsense. oke?

"Hindari Pengguaan Javascript Yang Tidak Perlu"

Memperbaiki tampilan blog dengan javascript saat ini sangat populer di kalangan blogger. Tapi ibarat pedang bermata dua, javascript akan meningkatan waktu load blog sangaaaat lama.

"Jangan Menggunakan Tombol Sosial sharing Terlalu Banyak"

Banyak orang mengganggap tombol sharing dapat meningkatkan traffick. Mungkin benar bila itu sekedarnya. Tapi, pengunjung tidak akan suka dengan blog dengan tombol sharing dimana-mana ditambah lalod bukan?


Nah, itulah tadi saran yang mungkin bisa anda coba! Jangan lupa tinggalkan review blog sobat yang udah coba yaa.. hehe...
Share this article :

2 komentar:

  1. Tips yang sangat bermanfaat mas....
    Pertanyaan saya:
    1. Blog saya dapat nilai 90.. terus apakah sudah ideal? atau masih berat?
    2. Setelah mas blogwalking ke blog saya Kumpulan Artikel, kira menurut hemat mas, ada tidak yang perlu dikurangi, agar loadingy cepat?
    saya tunggu jawabanya dan terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas dah hadir,
      menurut hemat saya sich untuk nilai seo sudh bagus,namun setelah dilihat analisys nya masih butuh waktu,coba bos gunakan pengaya(add on) seo doctor dan lihat analysys nya

      Hapus

Blog Guru Topsites List
 
Support : home | other blog | template free
Copyright © 2013. perpustakaan info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by kawulo alit
Proudly powered by Blogger