Home » » WINDOWS XP UNTUK HARDDISK MINI

WINDOWS XP UNTUK HARDDISK MINI

Written By Unknown on Senin, 27 Mei 2013 | 01.50

Masih menyimpan komputer desktop atau laptop jadul dirumah…?, jangan dijual apa lagi sampai dibuang. Windows XP SP3 modifikasi satu ini bisa anda coba untuk komputer dengan system hardware (harddisk) yang minim, windows xp sp3 lite cd instalasinya hanya berukuran 177MB, windows xp sp3 standar ukuran file cd instalasinya sekitar 600MB.
Setelah di instal XP SP3 Lite tanpa aplikasi tambahan ukuran file systemnya sekitar 1.06GB menggunakan ruang harddisk, bandingkan dengan XP SP3 standar bisa mencapai 2GB lebih. Ukuran file systemnya menjadi lebih kecil karena file atau fitur yang tidak diperlukan pada windows xp di tiadakan atau dihapus.
Instalasinya pun sangat mudah, setelah format harddisk anda hanya tinggal menunggu proses instalasinya selesai, anda tidak harus memasukan “serial key”, seting zona waktu atau mengetik user name seperti pada proses instalasi windows xp standar. Waktu instalnya pun lebih cepat, setelah format harddisk, copy file ke harddisk kemudian restart, “Installing Windows” memerlukan waktu sekitar 10 menit.
Beberap fitur yang tidak ada pada windows xp modifikasi ini diantaranya System Restore, Windows Movie Maker, MSN messenger, accessibility wizard, narrator, magnifier, On-Screen Keyboard, sound recorder, sound notifikasi untuk even dan program windows seperti sound ketika windows starting up, windows shuting down, notifikasi suara ketika ada device terhubung melalui USB port dll. Oophzz..!! anda tak perlu khawatir, bukan berarti anda tidak dapat memainkan file musik seperti MP3 dll, selama driver audionya tidak bermasalah anda dapat memutar file musik menggunakan Windows Media Player 9 yang masih ada pada OS ini atau anda instal aplikasi “music player” lainnya yang anda sukai.
Tools seperti calculator, notepad, command prompt, paint, game spider solitaire, freecell, hearts dan minesweeper juga masih bisa anda mainkan.
Setelah di instal beberapa aplikasi tambahan, dicoba memutar musik dan video, browsing internet, saya tidak/belum menemukan kendala seperti “Windows Corrupt”, “Windows Error” atau “File Missing” ketika menjalankan aplikasi yang sudah di instal, untuk sementara windows XP SP3 lite v3.0 ini kinerjanya sama dengan XP SP3 standar, seting performa dan tema (tampilan) telah disesuaikan untuk kinerja terbaik, jadi anda tidak perlu melakukan perubahan seting lagi.
So.., komputer atau laptop jadul anda dapat anda gunakan untuk sekedar menggunakan aplikasi office, mendengarkan musik atau menonton video yang tidak memerlukan resource system/hardware yang besar.
Preview

  • Setelah membuka “My Computer” ada icon menu tambahan dibawah icon harddisk dan cd drive dengan katagori “Other” seperti Control Panel, Folder Options, My Network Places, Fonts dan Administrative Tools
  • Jika icon menu tambahan pada “My Computer” ini tidak diperlukan, dapat di hilangkan melalui:
    Control Panel >> Tweak UI >> menu “My Computer”, hilangkan tanda centang pada icon menu yang tidak diperlukan, klik “Apply/OK”
  • “My Computer” tanpa “Icon Menu” tambahan
  • Jika klik kanan “My Computer” ada menu tambahan untuk tools dan configurasi windows seperti Add or Remove Programs, Disk Cleanup, Control Panel, Device Manager, System Configurtion Utility (msconfig), Registry editor dan menu tambahan lainnya.
Kebutuhan System Hardware Minimum:
  • Pentium III 500 MHZ
  • 64-128MB RAM
  • 2GB Free Harddisk Space

  • Download Windows XP SP3 Lite Notebook Editon v3.0 [182MB]
  • NOTE:
    • Link download diambil dari 4Shared, anda harus memiliki akun terlebih dulu untuk bisa mendownload, jika belum memiliki akun, anda dapat mencoba opsi login menggunakan akun facebook atau tweetter yang disediakan.
    • Burning file ISO yang telah didownload menggunakan Nero atau aplikasi sejenis, gunakan tools “Burn Image To Disc” agar menjadi “CD bootable” .
    • “DILARANG” menggunakan OS yang tidak asli (bajakan), segala akibat hukum menjadi tanggungan anda sendiri.
    Share this article :

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Blog Guru Topsites List
     
    Support : home | other blog | template free
    Copyright © 2013. perpustakaan info - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by kawulo alit
    Proudly powered by Blogger